Kamis, 19 Maret 2009

LIBURANKU YANG INDAH



Saat libur semester ayahku mengambil cuti dari kantornya.Keluargaku merencanakan berlibur ke pulau jawa.Ayah mengambil paket wisata ke jawa tengah dan jawa timur.Salah satu objek wisata yang kami kunjungi adalah candi Borobudur.Sepanjang perjalanan semua peserta merasa gembira.Terlebih diriku.Banyak hal yang kulihat disepanjang kota yang kulalui.Aku mencoba mengingat-ingat penjelasan ayah tentang koto-kota tersebut.Pemandu wisatapun menjelaskan tiap tempat yang kami lalui.Beberapa hari aku berada di perjalanan.Wlau sering beristirahat, tetapi tetap melelahkan juga.Akan tetapi,rasa lelah itu hilang setelah aku sampai ditujuan.Di Yogyakarta kami bermalam di salah satu hotel. Tempat-tempat yang kami kunjungi selama di yogya adalah kraton,museum yogya kembali , JL.Malioboro ,dan pusat kerajinan perak dikota gede.Selanjutnya kami meneruskan perjalanan ke daerah magelang.Dikota inilah berdiri megah candi borobudur.


Sungguh menakjubkan ketika aku menginjakan kakiku di pelataran candi Borobudur.Ya,aku berada disalah satu keajaiban dunia.Candi itu berbentuk segi empat dengan ukuran 123 m X 123 m dan tingginya 42 m.

Stu demi satu anak tangga candi itu kulalui.Sambil menuju kepuncak candi, aku melihat relief yang ada pada dinding candi.Di puncak candi ada satu stupa induk dan 32 stupa kecil.

Tak terasa hari sudah sore, kami harus turun dari puncak candi Borobudur.Perjalanan kami selanjutnya menuju jawa timur, yaitu kegunung Bromo.Pemandangan di gunung bromo juga indah,aku senang sekali berada disana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar